top of page
Search
  • Writer's pictureRamadan Putra

TATA CARA PENAMBAHAN ANGGOTA KELUARGA PEKERJA

Updated: Jun 26

Gambaran tentang anggota keluarga inti yang bisa di ikutkan pekerja tanpa iur biaya tambahan :

Untuk penambahan anggota keluarga inti pekerja maka kita harus terlebih dahulu memastikan segmen dan status kepesertaan anggota keluarga pekerja yang akan kita tambahkan.


Caranya adalah dicek melalui Edabu melalui menu Peserta 👉 Sub Menu Input Data 👉 Input NIK (tertera di KTP/KK) anggota keluarga pekerja yang akan di tambahkan 👉 klik Selanjutnya.






Kemudian Bapak/Ibu dapat melakukan proses penambahan anggota keluarga pekerja sesuai dengan hasil status kepesertaannya yang ditemukan di Edabu dan dicocokkan dengan uraian case-case yang kami terangkan di bawah ini :



REMINDER, Jika pasangan terdaftar aktif sebagai pekerja maka tidak bisa ditambahkan sebagai anggota keluarga :


Demikian adalah panduan penonaktifan pekerja yang dapat Bapak/Ibu gunakan sesuai dengan kebutuhannya.


 

🌸Frequently Asked Questions (FAQ)/Hal-hal yang sering ditanyakan terkait Penambahan Anggota Keluarga🌸


  • Q: Anggota keluarga pekerja sudah berhasil ditambahkan, kenapa statusnya masih penangguhan peserta?

contoh :


A: Case ini biasanya terjadi apabila pekerja baru ditambahkan pada bulan berjalan, sehingga tagihannya pun belum keluar apalagi dibayarkan, kemudian kenapa pekerja dan istrinya di atas justru sudah berstatus aktif?


hal ini karena sebelum ditambahkan sebagai pekerja, pekerja ybs dan istrinya tsb sudah berstatus aktif di segmen lain (misal: segmen mandiri), sehingga kepesertaan bulan berjalan pun masih mengikuti kepesertaan sebelumnya (termasuk untuk kelas perawatannya).


Sementara itu untuk anak pekerja di atas akan aktif setelah tagihan pekerja telah keluar dan dibayarkan oleh perusahaan di bulan depan.


  • Q: Saya sudah mengirimkan email format Excel 37 Kolom, kapan pengajuan yang saya ajukan diproses?

A: Pengajuan email excel 37 kolom biasanya akan disetujui oleh admin BRO (BUKAN RO) dalam 2-4 hari kerja jika diajukan sebelum atau pada tanggal Cut Off tanggal 20, jika diajukan setelah tanggal 20, misal tanggal 21 maka email baru akan di proses pada awal bulan berikutnya (silahkan cek secara berkala feedback dari admin BRO yang bertugas berupa balasan email).


  • Q: Saya sudah mengirimkan email format Excel 37 Kolom, namun saya membutuhkan agar email tersebut segera di proses karena kepentingan yang mendesak (anggota keluarga sakit), apa yang harus saya lakukan?

A: Silahkan konfirmasi pada Relationship Officer (RO) pembina usaha anda agar dapat segera melakukan follow up ke Admin BRO sehingga pengajuan penambahan keluarga dapat segera di proses.


Untuk pengecekkan RO Pembina, anda dapat mengetikkan kode badan usaha (angka pada user edabu/8 digit dibelakang nomor VA A/N Usaha), silahkan klik👉 DISINI untuk menuju Whatsapp Punakawan.


contoh :



Penulis : Ramadan Dharmawan Putra (220541)


2,260 views0 comments

Comments


bottom of page